Jumat, 01 Juli 2011

TATAPAN MALAM

Tangan mungil itu...
Ia mencolek colekku
tatapan matanya...
Mengisyaratkan duka yang tak terbaca...
Seperti apa asa yang ada dalam tatapan itu?
Aah... ia membuat jangtungku serasa ingin berhenti sejenak
Kutatap dia lekat tak ingin ada sekat
Sayang malam ini, bias-bias lampu jalan itu tak mampu beri aku jawaban

Tuhan...
Baru saja pagi ini aku enggan meninggalkan mimpiku
Enggan beranjak dalam lelahku
Enggan dan muak dengan aktivitasku
Padahal aku sadar dengan ini aku hidup
Lalu kini ia yang berjari mungil
Tersenyum kecil tak terkucil
Tepat berdiri di depanku bahkan mencolek colekku
"Om, bagi makan.." Ujarnya lirih mungkin emang perih

Tuhan...
Aku tahu ia peri kecil yang kau kirim untukku
Agar aku sadar tak pantas resah, berkelu kesah
Meski masih mendesah dengan mimpi basah
Aku jadi malu mengapa hatiku beku...
Seperti kaku meski hanya untuk bersyukur...
Terima kasih Tuhan....

1 komentar: